top of page
Search
  • Writer's pictureNews and Updates

7 Hal yang Sering Dilakukan Orang-orang Paling Kreatif dalam Dunia Bisnis


Satu hal yang paling kita inginkan adalah menjadi individu yang lebih kreatif. Kreativitas dan inovasi adalah keterampilan yang banyak diminati pada sebagian besar bisnis saat ini -- tentunya untuk alasan yang bagus.


Tetapi apa yang dapat dilakukan untuk menjadi lebih kreatif? Terdapat sejumlah hal yang benar-benar dilakukan oleh orang-orang kreatif untuk melepaskan hasrat inovasi mereka, dan berikut adalah 7 hal di antaranya.


Ubah perspektif

Coba atur lagi gaya maupun tempat Anda bekerja, atau adakan praktik kerja kelompok secara virtual. Melepaskan tubuh dan jiwa Anda dari kebiasaan lama dapat memicu kreativitas ternyata.


Terima kegagalan sebagai kesempatan baik

Di balik setiap kegagalan, kita belajar sesuatu yang baru. Hal ini secara alami meningkatkan kreativitas kita. Belajar untuk melihat masalah dari sudut pandang orang lain. Identifikasi kegagalan Anda dan bertukar pikiranlah tentang beragam ide yang mampu mengubah kegagalan menjadi kesuksesan. Inilah manifestasi kreativitas yang terbaik!


Lihat dunia melalui mata ‘anak kecil’

Amati dengan saksama bagaimana seorang anak bereaksi terhadap apa yang mereka lihat. Tempatkan posisi Anda di kursi belakang dan jadilah penumpang dalam perjalanan mereka - pandangan unik seorang anak tentang dunia dapat membuka pikiran Anda demi pikiran yang lebih kreatif.


Tetap positif

Anda akan lebih mungkin menemukan kreativitas jika dapat melakukan perubahan positif pada kehidupan secara keseluruhan. Terlalu banyak hal negatif dalam diri akan menenggelamkan kreativitas Anda.


Ambil istirahat sebentar dari kehidupan rutin

Gunakan waktu sendiri Anda untuk tidak melakukan apa pun. Tenangkan semua pikiran dunia luar dan biarkan diri membuka ide-ide baru dan kreatif di ruang yang lebih tenang tersebut.


Keluarlah dari zona nyaman

Selalu bersedia dalam memberikan pemikiran dan cara baru untuk menyelesaikan sesuatu. Keluarlah dari zona nyaman, dan masuklah ke zona kreatif di luar kotak Anda.


Ketahui apa yang menjadi kebahagiaan Anda

Sebuah riset dari American Psychological Association mengatakan bahwa ketika seseorang mengalami kebahagiaan yang ekstrem, maka ledakan kreativitas akan mengikuti. Mereka bahkan mengatakan ketika seseorang sedang mengalami mood yang sangat negatif, hal ini juga bisa memicu kreativitas. Sedang senang atau marah? Manfaatkan kreativitas alami Anda sekarang!


*Sumber: Inc. “Learn 9 Life Hacks of Really Creative People”



128 views0 comments
bottom of page