top of page
Search
  • Writer's pictureNews and Updates

Bersama Yayasan Tzu Chi Indonesia, PT.BSL Gelar Pengobatan dan Pemeriksaan Gratis

Artikel pertama kali diterbitkan oleh: https://sumateraklik.com/

Pada tanggal: 9 Desember 2023



Sumateraklik.com-Sudah jadi rutinitas PT.Barasentosa Lestari (BSL) yang selalu aktif dalam kegiatan sosial masyarakatnya termasuk  program Kesehatan. Tahun ini (2023) melalui program Community Development (ComDev) PT. BARASENTOSA LESTARI mengadakan Pengobatan dan Pemeriksaan Gratis,  sabtu 09 Desember 2023.


Kegiatan ini merupakan program Community Development PT.Barasentosa Lestari dibidang kesehatan, yang mana pada program ini PT.BSL bekerjasama dengan Yayasan Tzu Chi Indonesia dan Puskesmas setempat. Kegiatan bertempat di SMP Negeri Belani. Kecamatan Rawas Ilir. Kabupaten Musi Rawas Utara, pada sabtu 09 Desember 2023.


Peserta yang mengikuti layanan Kesehatan gratis dari PT.BSL ini berasal dari Masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Rawas Ilir. Dalam kegiatan ini masyarakat mendapatkan pelayanan berupa Pemeriksaan dan Pengobatan gratis tanpa dipungut biaya.

Tampak masyarakat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, terlihat dilapangan bahwa target peserta 150 ternyata mecapai 283 pasien. Aksi sosial dibidang kesehatan yang dilakukan PT.BSL ini disambut baik oleh masyarakat.


Mendapatkan layanan kesehatan secara gratis ini tentunya dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat Wilayah Kecamatan Rawas Ilir.


“Senang, bagus alhamdulilah ada pengobatan gratis, bermanfaat sekali untuk kesehatan, hari ini aku periksa kalau ada sakitnya langsung berobat,”ujar salah satu masyarakat Belani, Romilah.

Diketahui PT.BSL selama ini memang aktif dalam kegiatannya ditengah masyarakat. Pada tahun 2023 ini, PT.BSL telah menggelontorkan kurang lebih 1,8 Milyar sebagai bentuk kontribusinya. Yang mana prioritasnya yaitu Pendidikan, kesehatan, ekonomi kreatif hingga infrastruktur.


“Terkhusus hari ini kita mengadakan pengobatan dan pemeriksaan gratis. Inshaallah akan menjadi prioritas kita, rutinitas yang akan kita laksanakan dua kali pertahun”,sampai Petra P Tambunan, Kepala Teknik Tambang dan GM Operasional PT.BSL.

Dikatakan dia, hari adalah pemeriksaan dan pengobatan kesehatan secara umum, selanjutnya sesuai dengan permintaan masyarakat dan camat, pihaknya akan meningkatkan kegiatan kesehatan untuk pengobatan kesehatan secara umum dan spesialis.


“Kita ingin sehat, karena BSL ini perusahaan pertambangan yang mengutamakan keselamatan dan kesehatan jadi kita mau masyarakat disekitar kita itu sehat. Dengan adanya tim medical ini nantinya dari pemeriksaan dan pengobatan hari ini akan terus ditindak lanjut nanti tim medical akan menyampaikan masukan kepada kita terhadap hal terkait”,kata Petra.

Sudah tiga tahun terakhir kita juga terlibat dalam mengeliminasi stunting jadi tim ini juga memberikan masukan-masukan kepada kita apa saja yang bisa kita lakukan untuk berkontribusi dalam penurunan stunting,imbuhnya.


Ditempat yang sama, Camat Rawas Ilir, Husin mengucapkan terimakasih kepada PT.BSL yang telah melaksanakan kegiatan Pengobatan dan pemeriksaan gratis tersebut.


“Terimakasih atas terselenggaranya kegiatan ini oleh PT.BSL, semoga terus dapat berkontribusi untuk masyarakat terkhususnya masyarakat di Wilayah Kecamatan Rawas ilir. Kegiatan ini sangat bagus untuk membantu masyarakat dalam berobat”,ucapnya.

10 views0 comments

Kommentarer


bottom of page