Search
  • News and Updates

Borneo Indobara Raih 3 Penghargaan dalam TOP CSR Awards 2021

Kembali mencatatkan prestasi gemilang, PT Borneo Indobara (BIB) berhasil meraih 3 (tiga) penghargaan sekaligus dalam TOP CSR Awards 2021. Penghargaan tersebut di antaranya, “TOP CSR Awards 2021 on Star 5”, “Program CSR Exit Strategy” dan “TOP Leader on CSR Commitment 2021” kepada Presiden Direktur PT Golden Energy Mines Tbk PT Borneo Indobara, Bonifasius Huang.

Penghargaan diterima langsung oleh Dindin Makinudin (Senior Manager Empowerment & Sustainability Divison BIB), Silvyna aditia (Empowerment and Development Dept. Head), dan Dinda Yulimasita (Project Management Officer) pada acara puncak penganugerahan TOP CSR Awards 2021 di Jakarta, Kamis (22/4) bertempat di Hotel Raffles Jakarta.


Perusahaan dengan nilai terbaik dalam penerapan CSR diberi predikat Bintang 5, yang pada tahun ini jumlahnya 22 perusahaan atau lebih banyak dibanding di 2020 yang sebanyak 11 perusahaan yang dinilai berdasarkan kriteria, keselarasan CSR dengan strategi bisnis & penerapan creating shared value (CSV).

Acara puncak penghargaan turut dihadiri oleh Dirjen Minerba Kementerian ESDM, Staf Ahli Kementerian PUPR, Perwakilan KSP, Pimpinan Lembaga Nawacita, Deputi VII Badan Intelijen Negara, dan Kepala Biro Humas Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan.


Ketua penyenggara, Moh Lutfi Handayani, menjelaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh 150 perusahaan finalis (dari 800 perusahaan - long list) meningkat 25% dari tahun 2020 lalu. Dewan juri TOP CSR Award 2021 adalah tokoh-tokoh dari Majalah Top Business, Asosiasi GRC (PaGi), Lembaga Kajian NawaCita (LKN), KADIN, beberapa konsultan CSR dan GCG ternama dan lain sebagainya.


TOP CSR Awards 2021 mengusung tema “Peran Strategis CSR dalam Mendukung Keberlangsungan Bisnis yang Berkelanjutan di Masa Kenormalan Baru”. Ajang yang diselenggarakan Majalah Top Business tersebut merupakan kegiatan pembelajaran dan penghargaan CSR tahunan salah satu yang terbesar dan paling membanggakan di Indonesia untuk mendorong peningkatan efektifitas dan kualitas program CSR perusahaan-perusahaan yang beroperasi di Indonesia.

Penghargaan ini merupakan bentuk apresiasi atas komitmen BIB dalam menjalankan inisiatif sustainability di seluruh lini bisnis dan operasional perusahaan. Diharapkan dengan adanya penghargaan ini juga sebagai bentuk motivasi bagi BIB untuk menjalankan program CSR yang sejalan dengan tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs) dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat.


59 views0 comments