top of page
Search
  • Writer's pictureNews and Updates

Diresmikan 26 November, Bupati Zairullah Tinjau Masjid Apung Ziyadatul Abrar

Artikel ini pertama kali diterbitkan oleh: https://wartatanbu.co.id/

Pada tanggal: 22 November 2023

TANAH BUMBU,WARTATANBU.CO.ID – Sepekan menjelang peresmian Masjid Apung Ziyadatul Abrar Tanah Bumbu, Bupati Tanah Bumbu dr HM Zairullah Azhar secara khusus meninjau langsung kesiapan pelaksanaan peresmian masjid yang merupakan hasil kerjasama Pemkab Tanbu dan PT Borneo Indobara yang pengelolaannya diserahterimakan kepada Pemkab Tanbu.


Dalam tinjauannya itu, bupati turut didampingi Sekda Tanah Bumbu,Ambo Sakka, Selasa ( 21/11/23).


Bupati juga menyempatkan melaksanakan shalat bersama Sekda seraya berdo’a agar kehadiran masjid apung ini membawa keberkahan bagi daerah ini.

Seperti diwartakan, Masjid apung Ziyadatul Abrar yang terletak dikawasan siring pantai Pagatan Kecamatan Kusan Hilir rencananya akan diresmikan pada Minggu 26 November 2023 mendatang.

Peresmian tersebut sekaligus menandai difungsikannya masjid apung ini sebagai tempat ibadah sekaligus sebagai tempat pendidikan agama islam dan wahana wisata religi bagi masyarakat Tanah Bumbu secara khusus serta masyarakat Kalimantan Selatan dan sekitarnya.


Masjid apung Ziyadatul Abrar merupakan persembahan PT Borneo Indobara melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) yang pembangunannya dimulai sejak 2020 dan sempat mengalami keterlambatan akibat pembatasan aktifitas dimasa pandemi Covid-19.


Pada peresmian masjid nantinya akan dihadiri sejumlah tamu undangan baik dari Kementerian,Pemerintah daerah dan masyarakat juga mitra kerja dan kontraktor dari PT BIB.


Sementara itu, General Manager CSR & Empowerment PT BIB, Dindin Makinudin mengungkapkan, pembangunan masjid apung Ziyadatul Abrar sejak awal hingga rampung telah melalui uji kelayakan pada setiap tahapan pengerjaan yang dilakukan.

Hal itu lanjut Dindin tidak lain merupakan bentuk komitmen perusahaan untuk mempersembahkan bangunan masjid dengan kualitas terbaik.


“Sangat detail, bahkan setiap tahapan pengerjaan selalu dilakukan uji kelayakan,”terang Dindin, di Meeting Room UMKM Center belum lama tadi.


Pembangunan masjid apung Ziyadatul Abrar sendiri merupakan wujud dari hasil kajian tim untuk mengakomodir masyarakat Tanah Bumbu yang dikenal religius disamping daerah ini juga memilki sumber daya alam berupa garis pantai yang merupakan sumber potensi wisata di daerah ini.


Nantinya, selain menjadi tempat ibadah rutin masyarakat, keberadaan masjid ini juga akan menjadi ikon baru wisata religi di Tanah Bumbu.


Ia berharap dukungan dan doa restu seluruh pihak agar peresmian masjid berjalan dengan lancar dan masjid apung dapat bermanfaat bagi masyarakat banyak sekaligus menjadi roda perekonomian masyarakat sekitar.(*).

7 views0 comments

Comments


bottom of page