Search
  • News and Updates

Merajut Mimpi Besar Bangsa melalui Semangat Belajar



Bapak Pendiri Bangsa sekaligus Presiden Pertama Republik Indonesia, Soekarno pernah berkata, “Belajar tanpa berpikir itu tidaklah berguna, tapi berpikir tanpa belajar itu sangatlah berbahaya.” Pada masa itu, kebijakan diskriminatif penjajah Belanda yang hanya memberikan pendidikan bagi kaum bangsawan atau anak pembesar, ikut mempengaruhi kondisi masyarakat dalam kebodohan. Hal tersebut membuat Presiden Soekarno gusar. Ditambah dengan sejumlah sekolah yang ada seperti Hollandsche Inlandsche School (HIS) dan Europesche Lager School (ELS) sangat terlarang bagi warga asli kelas rendahan.


Sadar akan kondisi pendidikan bangsa yang parah tersebut, banyak pejuang kemerdekaan yang beralih dan mengabdikan diri menjadi tenaga pengajar. Menurut mereka, pendidikan adalah jalan terbaik dalam membebaskan kehidupan warga dari kebodohon, kemiskinan dan belenggu kolonialisme penjajahan.


Namun akibat kegigihan para pejuang meraih kemerdekaan bangsa dan atas seizin Tuhan YME, maka terbukalah seluas-luasnya kesempatan mencicipi bangku pendidikan selepas kemerdekaan Indonesia.


Pada masa kemerdekaan kita sebagai bangsa yang sudah berlangsung selama 75 tahun ini, tentunya meneruskan mimpi besar para pahlawan agar bangsa Indonesia menjadi bangsa yang besar melalui pendidikan adalah tanggung jawab kita bersama. Bagaimana pun cara, tempat dan model pembelajaran kita untuk meningkatkan skil dan pengetahuan, semuanya bertujuan untuk memberi kontribusi positif kepada lingkungan sekitar, bangsa, maupun tempat kita bekerja.


Di Sinar Mas Mining, komitmen perusahaan dalam memberi kesempatan yang sama bagi siapa saja untuk dapat belajar dan meningkatkan kompetensinya ditunjukkan dengan tersedianya platform belajar berbasis teknologi dan digital.


Platform belajar online Sinar Mas Mining bernama MyLearning hadir untuk membukas akses bagi seluruh karyawan ke berbagai jenis kursus serta program sertifikasi berkualitas dari berbagai lembaga nasional bahkan internasional.


Melalui MyLearning, karyawan dapat mengajukan permohonan pelatihan secara online juga real-time. Tidak hanya itu, MyLearning juga memfasilitasi kolaborasi pembelajaran dan saling berbagi antar karyawan di dalam lingkungan perusahaan. Berbagai fitur mutakhir seperti content upload, polling, quiz, dan livestream juga terpapar semua di MyLearning. Demi memudahkan proses belajar di mana dan kapan saja, MyLearning juga dapat diakses dalam genggaman aplikasi ponsel pintar.


Kalau sudah begini, tidak ada kata tidak untuk belajar lebih optimal demi kontribusi nyata kepada diri sendiri, lingkungan sekitar dan mimpi besar bangsa yang maju. Login segera ke mylearning.edcast.com dan rasakan pengalaman belajar di era digital.

4 views

(021) 5018 6888

  • LinkedIn
  • Instagram
  • YouTube
  • Facebook
  • Twitter
  • Spotify
  • TikTok
  • Icn HR Portal

©2020 by Sinar Mas Mining.