Search
  • News and Updates

MyLearning Versi Baru Resmi Diluncurkan. Cari Tahu Yuk Perbedaannya!


Hari Senin (19/4/2021) lalu, MyLearning versi baru resmi diluncurkan. Ditandai dengan logo MyLearning yang berubah, pengembangan platform belajar online Sinar Mas Mining ini juga meliputi beberapa area seperti di antaranya layout dan UI/UX. Setelah ditelusuri lebih dalam, MyLearning juga menawarkan banyak hal baru, seperti modul pelatihan yang lebih eksploratif hingga adanya fitur komunikasi antar karyawan di dalamnya. Sangat mengesankan!


Agar lebih mengetahui informasi tentang MyLearning versi baru ini, tim Connector News bergegas menghubungi Maheswara Laksmono dari departemen TAD. Dari hasil wawancara bersama Maheswara, ternyata masih ada lagi beberapa hal yang ditawarkan oleh MyLearning versi baru. Bahkan latar belakang dari transformasi yang dilakukan MyLearning ini pun menyadarkan kita betapa pentingnya pengimplementasian teknologi yang canggih ke dalam metode belajar online, terutama untuk menghadapi era revolusi industri 4.0 dan paska pandemi.


Tanpa lebih banyak penjelasan lagi, mari langsung saja simak wawancaranya berikut.


Hal apa yang mendasari perubahan dari platform MyLearning lama ke versi yang baru? Tolong ceritakan.

Perkembangan teknologi dalam pembelajaran secara online mendasari transformasi MyLearning ke versi terbaru. Teknologi machine learning menjadi dasar utama pada pengembangan platform terbaru ini, sehingga MyLearning dapat memberikan rekomendasi kepada setiap karyawan untuk mengonsumsi konten berdasarkan journey pembelajaran mereka. Tidak hanya dari sisi teknologi, MyLearning juga dikembangkan untuk meningkatkan User Interface dan User Experience, sehingga tetap user-friendly saat digunakan.


Kalau dari sisi teknis, apa saja perbedaannya?

Tidak hanya sebagai Learning Management System, saat ini MyLearning juga berfungsi sebagai Learning Experience Platform. Sehingga fitur-fitur yang ada di MyLearning terbaru akan semakin mendukung pengembangan dan juga kolaborasi antar karyawan.

Lalu, kalau dari segi konten pelatihan, ada hal baru yang ditawarkan?

Saat ini MyLearning telah mengkategorikan pelatihan dan sertifikasi ke dalam kategori yang dijadikan basis oleh perusahaan yaitu STEM (Science, Technology, Engineering, and Math) dan Non STEM yang terdiri dari Legal, HSE, HR, Procurement, Sales & Marketing, dan Leadership & Management. MyLearning bekerja sama dengan berbagai lembaga penyedia pelatihan dan sertifikasi baik di tingkat nasional maupun internasional, yang telah terintegrasi secara sistem di dalam MyLearning. Tidak terbatas pada pelatihan dan sertifikasi, MyLearning juga menyajikan lebih dari 200.000 artikel dari berbagai sumber yang dapat membantu meningkatkan pengetahuan dan juga kemampuan karyawan.


Menarik mengetahui sekarang MyLearning sudah tersedia dalam versi mobile application. Bagaimana cara mengaksesnya, dan ada bedanya kah dengan yang di versi desktop?

Aplikasi mobile dapat diunduh baik dari Google Playstore maupun Apple Store dengan nama “MyLearning by TechConnect”. Seluruh fitur yang ada di versi desktop juga hadir dalam versi mobile, ditambah dengan fitur Chat antar karyawan yang juga dapat memberikan rekomendasi konten dengan membaca kata kunci yang ada pada percakapan tersebut.


Apa harapannya setelah MyLearning baru 2.0 resmi dirilis?

Dengan MyLearning terbaru, diharapkan karyawan dapat semakin aktif menggunakan platform berbasis teknologi ini untuk mengembangkan diri mereka, dengan mengikuti pelatihan atau sertifikasi online, menghadiri live training, membaca artikel, dan juga dengan tetap terhubung secara sosial dengan karyawan dan atasan mereka.


Bagaimana, jadi semakin semangat kan belajar online di MyLearning? Yuk langsung kunjungi mylearning.techconnect.co.id dan selamat mengembangkan skill Anda di sana!

32 views0 comments