top of page
Search
  • Writer's pictureNews and Updates

Peduli Korban Banjir di Muratara, PT Barasentosa Lestari Berikan Bantuan

Berita pertama kali diterbitkan oleh: https://sumateraklik.com/

Sumateraklik.com-Merasa empati terhadap peristiwa bencana alam banjir yang menimpa Masyarakat di Wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara. PT.Barasenotsa Lestari bagikan sembako kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Musi Rawas Utara.


Diketahui sejak Desember 2023 yang lalu banjir melanda Sejumlah wilayah di Muratara, walaupun sempat surut namun kembali melanda pada 10 januari 2024 hingga hari ini. Bahkan menurut informasi lapangan bahwa banjir kali ini merupakan banjir terbesar sejak tahun 1980an yang lalu. Sejak 10 januari yang hingga hari ini banjir sudah melanda 6 Kecamatan di wilayah Kabupaten Musi Rawas Utara.

Sebagai bentuk program kemanusiaan dan sosial nya, PT.Barasentosa Lestari (BSL) salurkan bantuan untuk masyarakat terdampak banjir.


Adapun bantuan yang diberikan oleh PT.BSL yaitu berupa Beras, sarden, susu, indomie serta terpal dan obat-obatan. Pihak PT.BSL mengatakan bahwa bantuan itu diberikan guna membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir.

“Ini sebagai bentuk empati kita terhadap masyarakat, kita tahu tentunya bencana ini banyak menyebabkan kesulitan-kesulitan di masyarakat. Semoga dengan adanya bantuan ini dapat meringankan kesulitan-kesulitan itu”,Kata Khawali, selaku Eksternal Relation & CSR Specialist dari PT BSL, rabu (17/1).


Semoga setelah ini tidak ada lagi banjir yang sedemikian tersebut, dan masyarakat yang terdampak banjir diberikan kesabaran, keikhlasan serta kesehatan, inshaallah dibalik bencana ini terdapat hikmahnya, ucap dia.

Untuk diketahui, Jum’at yang lalu (12/1) secara umum, PT.BSL menyalurkan bantuan melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muratara. Tidak hanya itu, PT.BSL juga menyalurkan bantuan di wilayah sekitar tambang, yaitu Desa Belani dan sekitarnya pada (16/1).

3 views0 comments
bottom of page