Search
  • News and Updates

Peresmian Virtual Program CSR Sinar Mas Mining oleh Menteri ESDM

Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) Arifin Tasrif bersama Direktur Utama PT PLN (Persero) Zulkifli Zaini secara virtual meresmikan Proyek-Proyek Ketenagalistrikan Nasional. Proyek ketenagalistrikan tersebut, mencakup peningkatan akses dan keandalan pasokan listrik dalam rangka menuju rasio elektrifikasi 100%.



Adapun Proyek-Proyek Ketenagalistrikan yang diresmikan terdiri dari Proyek Pembangkit listrik, Transmisi dan Gardu Induk PT PLN (Persero) serta komitmen pasokan listrik untuk industri smelter, Program CSR Kelistrikan Sinar Mas Mining, dan Program Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) 450 Volt Ampere (VA).


Hingga bulan April 2020, rasio elektrifikasi nasional mencapai angka 98,93%. Pemerintah menargetkan rasio elektrifikasi dapat mencapai angka 99,9% di akhir tahun 2020 ini.



"Partisipasi semua pihak dalam penyediaan listrik bagi masyarakat yang membutuhkan sangat kami hargai. Kami mengapresiasi partisipasi Sinar Mas Grup yang telah menyediakan alokasi anggaran untuk CSR kelistrikan. Melalui kegiatan beberapa badan usaha di bawah Sinar Mas Group, masyarakat mendapatkan akses listrik melalui program Listrik Rumah Tenaga Surya, perluasan jaringan listrik, dan partisipasi Sinar Mas pada program pemerintah yaitu Bantuan Pasang Baru Listrik (BPBL) 450 VA. Sebanyak total 21.926 rumah tangga kini dapat menikmati listrik dari program CSR kelistrikan Sinar Mas Group. Sekali lagi atas nama pemerintah, kami sangat mengapresiasi upaya tersebut," imbuh Menteri ESDM.



Sementara, Managing Director Sinar Mas Gandi Sulistiyanto menyampaikan bahwa masyarakat di daerah terpencil, terdepan, dan tertinggal (3T) yang belum merasakan manfaat listrik dapat menikmati listrik melalui Program Bantuan LRTS, diantaranya ditujukan untuk membantu warga maupun komunitas di sekitar wilayah operasional pilar usaha pulp & kertas, Asia Pulp & Paper (APP) Sinar Mas. Sementara masyarakat yang belum menikmati listrik harus segera dibantu agar kualitas hidupnya semakin baik, "Tersedianya pasokan listrik yang memadai di seluruh penjuru negeri, berikut infrastrukturnya hingga ke rumah-rumah adalah salah satu cara memutar roda perekonomian, berikut meningkatkan kualitas kehidupan sosial warga masyarakat. Itu yang membuat salah satu pilar bisnis kami turut bergerak di sektor energi dan infrastruktur. Selain itu, sejumlah program Corporate Social Responsibility Sinar Mas juga berbentuk penyediaan infrastruktur kelistrikan bagi masyarakat sekitar," ujar G. Sulistiyanto.


Cuplikan live streamingnya bisa ditonton di sini.


Sumber: www.esdm.go.id - Menteri ESDM Resmikan Proyek Ketenagalistrikan Strategis Untuk Wilayah Pelosok dan Industri

0 views

(021) 5018 6888

  • LinkedIn
  • Instagram
  • YouTube
  • Facebook
  • Twitter
  • Spotify
  • TikTok
  • Icn HR Portal

©2020 by Sinar Mas Mining.