top of page
Search
  • Writer's pictureNews and Updates

PERSIAPAN 20th INDONESIAN FIRE AND RESCUE CHALLENGE (IFRC) SUDAH HAMPIR SELESAI 100%


PT Borneo Indobara (PT BIB) sebagai tuan rumah memastikan bahwa menjelang pelaksanaan, persiapan 20th Indonesian Fire and Rescue Challenge (IFRC) tahun 2023 sudah hampir 100% dan ditargetkan pada Kamis (31/08/23) besok semua rampung. Persiapan yang dilakukan meliputi kegiatan challenge, sarana dan prasarana. Selain itu, tim panitia memastikan seluruh pihak yang terkait terus mematuhi SOP dan memperhatikan segala bentuk risiko yang mungkin timbul akibat dari unsafe action maupun unsafe condition. PT BIB berkomitmen akan memberikan support dan pelayanan yang terbaik untuk kelancaran dan kesuksesan kegiatan ini.



Lokasi penyelenggaraan 20th IFRC 2023 adalah di dalam area konsesi PT BIB, tepatnya di area office Kusan dan juga di Pantai Angsana, keduanya berada di Kabupaten Tanah Bumbu, Provinsi Kalimantan Selatan. Hingga hari ini, 30 Agustus 2023, terlihat pada area challenge dan semarak kemeriahan 20th Indonesian Fire and Rescue Challenge (IFRC) 2023 sudah siap. 24 Perusahaan tambang se-Indonesia telat mengirimkan tim tanggap darurat emergency response team untuk berpartisipasi pada kompetisi bergengsi nasional di bidang penyelamatan ini.



M. Jamaluddin selaku PIC safety and emergency area IFRC mengatakan bahwa start untuk persiapan ini dilakukan dari tanggal 20 - 29 Agustus 2023, dimana besok di tanggal 31 Agustus 2023 akan dilaksanakan gladi resik dan tanggal 1 - 12 event IFRC akan dilaksanakan. Event IFRC ini merupakan agenda dari Kementerian ESDM dimana mempertemukan seluruh tim rescue perusahaan. Beliau juga menuturkan bahwa keunggulan dari versi tahun 2023 ini yaitu memiliki konsep yang diberi nama training ground. Semua peserta akan dijadikan satu tempat dan satu wilayah. Dimana konsep ini merupakan konsep yang dulunya sudah pernah ada namun pada tahun ini disempurnakan kembali.




Arena challenge High Angle Rescue (HAR) menjadi arena yang menantang ditahun ini, dan menjadi arena-arena HAR tertinggi di Indonesia, dan challenge Confined Space Rescue (CSR), Underwater Rescue and Recovery Challenge (UWRRC) menjadi challenge terbaru ditahun ini yang menjadi tantangan baru bagi para rescuer.



PT BIB menggandeng masyarakat sekitar guna mendukung suksesnya acara IFRC 2023 dan menjadi salah satu impact positif dengan adanya event salah satunya para pekerja sarana dan prasarana yang membantu menyiapkan arena-arena challenge dan para UMKM lokal yang berpartisipasi untuk menjual produk-produk lokal di festival food IFRC 2023.



Event 20th Indonesian Fire and Rescue Challenge (IFRC) ini akan diselenggarakan mulai tanggal 1 - 12 September 2023 di Fire Ground Kusan (FGK), PT BIB, Kab. Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

3 views0 comments

Kommentare


bottom of page