top of page
Search
  • Writer's pictureNews and Updates

PT Borneo Indobara Menjadi Tuan Rumah IFRC 2023, Supandi: Kami Akan Berikan Pelayanan Terbaik

Artikel ini pertama kali diterbitkan oleh: Kabarbanua.com

Pada tanggal: 22 Juni 2023


Kabarbanua.com,Tanah Bumbu – PT.Borneo Indobara ditahun 2023 ini menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan Indonesia Fire Rescue Challenge ( IFRC ) yang ke 20.

Dalam acara tersebut setidaknya turut diikuti oleh perusahan ternama yang ada diseluruh Indonesia salah satunya PT. Freeport, Arutmin dan Perusahaan lainnya.

Adapun penyelengaraan tersebut mengambil tempat Opserpasi didesa Tri Martani ,Kecamatan Sungai Loban (Kusan) .kamis 22/6/23.


Pada kegiatan awal para peserta melakukan Tekhnical Meeting yang dikomandoi oleh Instruktur dari Amerika Serikat yaitu Jeffery Simpkins tentang tata cara pemakaian alat keselamatan dan aksi aksi penyelamatan terhadap korban yang berada didalam gedung yang dibakar untuk diselamatkan.



Supandi GM PT.BIB Ketua Lokal Komite Indonesia Fire Rescue Challenge ( IFRC ) Tahun ke 20 mengatakan, Alhamdullilah ditahun ini PT.Borneo Indobara menjadi tuan rumah dalam acara IFRC ke 20.



Untuk persiapan menyambut IFRC Ini Pihak PT Borneo Indobara turut melakukan persiapan kurang lebih selama 1 tahun lamanya. Baik itu terdiri dari persiapan pembangun fisik untuk lomba Challenge dan beberapa Fasilitas lainnya.

Dan alhamdullilah berkat kerjasama tim yang solid, Sebelum Hari H atau terselenggaranya acara ini pekerjaan pun selesai sesuai harapan ujarnya Supandi.

“Kami selaku tuan rumah akan memberikan pelayanan dan penampilan yang terbaik kami miliki saat ini.


Perlu diketahui juga Dalam Challenge ini pihak PT Borneo Indobara menurunkan dua tim yang terdiri dari masing masing tim berjumlah 10 orang untuk mengikuti 8 perlombaan.

Adapun dari 8 perlombaan yaitu Aircraft Rescue and Fire Fighting, Water Rescue, High Angle Rescue, Structural Fire Fighting, Road Accident Rescue, Collapse Structure Search and Rescue, Firefighter Combat Challenge, dan Fire Fighter Competency Test.

Kami dari PT Borneo Indobara pun berharap di pertandingan bisa menyabet sebagai juara diberbagai perlombaan.Tambahnya Supandi.

Hal senada juga disampaikan oleh Anang Adi Wirianto selaku ketua ERT Sect Head PT Borneo Indobara.



Anang menambahakan, kami akan terus secara Continue berlatih untuk capaian yang maksimal, Bagi kami Menang atau juara tidak untuk diajarkan, Tapi dengan continue berlatih itulah pemenang sesunguhnya.Karena kita terus mengasah kemampuan baik untuk diri masing masing maupun untuk tim. Yang mana kita ketahui bersama latihan itu akan membawa dampak Positif bagi para masyarakat yang memerlukan dikemudian hari.

Semantara itu, Ketua Perhimpunan Profesi Penyelamat di bidang Pertambangan dan Energi Indonesia (Pertapindo), Sri Rahardjo.



Turut menyampaikan, Untuk kegiatan IRFC ini diadakan setiap tahun.

Jadi dari tahun ketahun itu akan selalu berpindah pindah tempat untuk penyelengaraannya.

Dalam IRFC ini Sebenarnya setiap perusahaan yang bergerak dibidang pertambang diwajibkan untuk mengikuti kegiatan ini.


Pasalnya jikalau ada suatu kejadian darurat mereka bisa melakukan penanganan lebih dini.

Jadi mereka ada memiliki dasar utama untuk melakukan aksi penyelamatan dan penanganan ungkapnya Sri Rahardjo.


Perlu diketahui, Untuk pelaksanaan IRFC akan diselengarakan dari tanggal 1 September sampai dengan 12 September 2023 mendatang.

50 views0 comments
bottom of page