Search
  • News and Updates

PT Borneo Indobara Peduli Tanah Bumbu atas Kelangkaan Tabung Gas Oksigen di Masa Pandemi


*Artikel ini pertama kali tayang di Kalselpos, 22 Agustus 2021


Batulicin, kalselpos.com – PT. Borneo Indobara (BIB) menyerahkan bantuan 50 set Tabung Gas Oksigen beserta alat kelengkapannya seperti Regulator, Trolly dan Selang oksigen kepada Pemkab Tanah Bumbu (Tanbu), Kalimantan Selatan.


Penyerahan tabung gas dan alat kelengkapannya dilaksanakan pada hari hari Selasa bertepatan dengan perayaan HUT RI, tanggal 17 Agustus 2021. Dr. Supandi selaku General Manager HSE (GM HSE) PT. BIB didampingi oleh CSR Senior Manager Dindin Makinudin dan R. Lington selaku Departement Head External Relation, yang diterima langsung secara simbolis oleh Bupati Tanbu HM. Zairullah Azhar.


Pada penyerahannya disaksikan Kapolres Tanbu AKBP Himawan Sutanto Saragih, Dandim 1022/ TNB Letkol CPN Rahmat Trianto, Kajari Tanbu M. Hamdan Saragih, Wakil Ketua DPRD Tanbu Said Ismail Alaydrus dan unsur SKPD lainnya di Gunung Tinggi.


Dalam sambutannya, GM HSE PT. BIB, DR Supandi mengatakan, bahwasanya bantuan tersebut, merupakan bentuk kepedulian PT BIB dimasa Pandemi Covid-19 dimana Kabupaten Tanbu sedang menjalani PPKM Level 4.


“Tentunya, peralatan tabung oksigen itu menjadi salah satu kebutuhan yang cukup vital terhadap penanganan pasien Covid-19 mengingat secara nasional tabung gas oksigen menjadi sebuah permasalahan khusus dialami oleh tiap daerah karena kelangkaanya,” terang DR. Supandi.


Mengutip sambutan Bupati Tanbu, HM Zairullah Azhar, yang dimuat oleh salah satu media harian pagi di Kalsel, Zairullah Azhar mewakili Pemerintah Daerah dan masyarakat Tanbu mengucapkan terimakasih kepada pihak PT. BIB dan ia sangat mengapresiasi langkah yang telah dilakukan PT. BIB, srbagai sebuah bukti bahwasanya PT. BIB serius dan jeli membantu Pemkab Tanbu dalam penanganan Covid-19 di Bumi Bersujud.


“Mudah mudahan langkah PT. BIB, bisa menjadi pemicu dan motivasi bagi perusahaan lainnya yang berada di Tanah bumbu. Sekiranya untuk bisa bahu membahu, dengan membantu Pemerintah Daerah dalam menjalani PPKM Level 4 dan mengatasi permasalahan terkait dengan Pandemi Covid-19 di Bumi Bersujud,” ungkap Bupati Tanbu.

Terpisah, Lington merincikan, pengadaan sejumlah tabung gas oksigen yang diserah terimakan kepada Pemkab Tanbu, sebanyak 50 tabung dengan spesifikasi 12 tabung gas oksigen berkapasitas 6 meter kubik dan 38 tabung oksigen dengan kapasitas 2 meter kubik.


Untuk mendapatkan tabung oksigen tersebut cukup sulit, kita sudah berupaya mencari di Jakarta, kemudian Semarang, namun barang tidak ada. kemudian pencarian kami lanjutkan ke Surabaya, ditemukan tabung oksigen dan perlengkapannya yang dikumpulkan dari beberapa distrubutor tutur Lington.

86 views0 comments