Search
  • News and Updates

Sambut Natal dan Tahun Baru, Hadirkan Kehangatan Penuh Makna Bersama Keluarga di Rumah


Perayaan Natal tahun ini dan Tahun Baru 2021 tentu akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Namun sebenarnya masih banyak cara menarik serta bermakna yang bisa Anda lakukan di rumah sambil menjaga keselamatan dan kesehatan keluarga tercinta kita.

Mari simak rekomendasi aktivitas menyenangkan yang dapat Anda lakukan bersama keluarga di rumah.


Kirimkan holiday cakes ke keluarga dan kerabat

Tidak peduli seberapa dekat atau jauh orang yang Anda kasihi berada tahun ini, Anda dapat menyebarkan keceriaan liburan dengan mengirimkan kue khaskepada mereka. Lagipula, semua orang suka menerima paket kejutan — terutama jika berisi camilan buatan sang pengirim sendiri.


Lakukan virtual gathering

Bagian terbaik dari perayaan hari besar adalah bersama keluarga, tetapi seiring pandemi berlanjut, kemungkinan tidak semua anggota keluarga Anda dapat bertemu di satu tempat. Jika Anda merindukan gelak tawa dan hiruk pikuk kumpul-kumpul keluarga, pertimbangkan untuk merencanakan perayaan virtual musim ini. Kumpulkan keluarga di ruang Zoom dan minta mereka melakukan dekorasi di rumah masing-masing.


Nonton film-film menghibur bertemakan musim libur natal

Maraton nonton film bertemakan natal tentunya merupakan salah satu cara terbaik untuk merayakannya. Akan ada banyak film natal baru tahun ini di platform movie streaming kesayangan Anda, dan Anda selalu dapat menonton kembali film klasik, seperti It’s a Wonderful Life, Miracle on 34th Street, Elf, atau bahkan serial film Home Alone.


Mulai menciptakan tradisi baru keluarga

Setelah tahun yang tidak terduga seperti ini, kita semua dapat menggunakan waktu berkualitas ekstra bersama keluarga. Musim ini, mulailah tradisi Natal baru dan libatkan seluruh keluarga. Janjian memakai piyama yang serasi untuk virtual meeting misalnya, atau isi toples berisi ucapan syukur. Tradisi baru tidak harus mahal atau rumit; yang harus Anda lakukan adalah menghabiskan waktu melakukan sesuatu yang menyenangkan bersama.


Video call bareng saat membuka kado-kado natal

Anda masih dapat mengumpulkan keluarga Anda di sekitar pohon natal rumah untuk membuka bersama hadiah natal, meskipun dilakukan secara virtual lewat Zoom atau aplikasi video chat – hal ini akan memungkinkan Anda untuk berbagi keriaan secara langsung.


Memberi kembali kepada komunitas yang membutuhkan

Memberi kembaIi atau berdonasi kepada yang membutuhkan adalah salah satu bentuk rasa syukur dan terima kasih yang paling mendalam. Ada banyak cara untuk melakukan hal-hal positif seperti ini, seperti menjadi sukarelawan atau melakukan donasi di berbagai platform online.


*Sumber: Taste of Home “14 Ways to Celebrate Christmas This Year”, BHG “10 Meaningful Ways to Celebrate Christmas This Year”

*Foto: Pexels

7 views0 comments

(021) 5018 6888

  • LinkedIn
  • Instagram
  • YouTube
  • Facebook
  • Twitter
  • Spotify
  • TikTok
  • Icn HR Portal

©2020 by Sinar Mas Mining.