Search
  • News and Updates

Sinar Mas Mining Sabet Penghargaan Indonesian Employers of Choice Awards 2019



Sinar Mas Mining berhasil meraih penghargaan yang diberikan hasil dari survei yang dilakukan Korn Ferry Indonesia bersama SWA, yakni Employers of Choice Awards 2019 bagi perusahaan-perusahaan idaman yang didapat berdasarkan survei yang dilakukan ke masing-masing karyawan dengan melibatkan 50.093 ribu responden karyawan di 32 perusahaan di Indonesia.


SWA dan Korn Ferry Indonesia telah melaksanakan Indonesia Employers of Choice Awards (EOC) 2019. Ajang ini merupakan yang ke tujuh dan telah rutin dilaksanakan setiap tahunnya untuk dapat memberikan feedback yang konsisten kepada perusahaan agar nantinya dapat menjadi informasi yang berharga untuk meningkat employee engagement di perusahaan masing-masing.

Dari hasil survei EOC 2019 tersebut, Sinar Mas Mining terpilih sebagai salah satu pemenang terbaik EOC tahun 2019. 


“Survei ini sangat penting untuk feedback bagi para pemilik dan pengelola perusahaan. Perusahaan bisa mengetahui seerat apa mereka membangun engagement para karyawannya dan sebesar apa perusahaan dapat memberikan pemberdayaan (enablement) yang nantinya akan membangun employee effectiveness,” ujar Kemal Effendi Gani, Chief Editor, SWA Media Group, di Jakarta, (21/11/2019).

Menurut Stephane Michaud, Partner Korn Ferry, engagement dan enablement menjadi semakin penting saat ini. Di era milenial, banyak terjadi turn over karena mereka memang tidak loyal lagi kepada perusahaan, melainkan lebih loyal kepada karir mereka.


Engagement adalah tentang bagaimana mereka bisa bersemangat dan termotivasi untuk bekerja, serta enablement adalah tentang seberapa besar perusahaan memberikan kesempatan melalui peran baru dan menciptakan lingkungan yang suportif,” ujarnya.


Menurut Employee Effectiveness Index 2019 yang dikeluarkan Korn Ferry Indonesia terhadap survei ini, secara keseluruhan didapatkan penilaian beberapa aspek, seperti Engagement sebesar 77%, Enablement sebesar 80%, dan Effectiveness sebesar 78,5%.


Kemal berharap, dengan dilakukannya survei EOC ini, nantinya setiap perusahaan semakin bisa meningkatkan program employer branding lebih efektif lagi. “Jika program ini konsisten dilakukan, maka kami yakin di Indonesia akan semakin banyak perusahaan-perusahaan yang akan terus bertumbuh dengan kokoh dan bisa memberikan manfaat dengan maksimal bagi stakeholder-nya,” tegas Kemal.


Terima kasih kepada karyawan kami untuk berpartisipasi dalam survei yang pada akhirnya dapat membawa kami untuk mencapai "Indonesian Employers of Choice Awards 2019."

0 views

(021) 5018 6888

  • Icn HR Portal

©2020 by Sinar Mas Mining.