Search
  • News and Updates

Tentang HR Connector SMM dan Mengapa Intranet Ini Bermanfaat untuk Karyawan

Pada era dimana meningkatnya level kepedulian karyawan dalam mengakses beragam informasi perusahaan dengan cara yang cepat, terarah dan efisien, fungsi portal HR pun menjadi semakin penting untuk dimiliki perusahaan.


Pada hari Selasa, 29 Juni lalu, bertepatan dalam acara Webinar Sinar Mas Mining bersama Bukalapak, Sinar Mas Mining mengumumkan bahwa HR Portal perusahaan bernama HR Connector juga secara resmi sudah dapat diakses oleh seluruh karyawan.


HR Connector sendiri adalah sebuah portal internal perusahaan yang ditujukan untuk seluruh karyawan Sinar Mas Mining. Sebagai perusahaan yang memiliki visi dan misi menjadi perusahaan berbasis teknologi, HR Connector adalah salah satu dari sekian banyak alat teknologi-digital yang dimiliki oleh Sinar Mas Mining.


Menurut Raadhiyah dari departemen Talent Acquisition & Development yang juga berperan sebagai salah satu konseptor dibalik HR Connector, mengatakan kalau online portal ini bertujuan untuk menjadi pusat informasi karyawan SMM nantinya. “Sebagai perusahaan yang memiliki visi dan misi menjadi perusahaan berbasis teknologi, Sinar Mas Mining dengan giat membangun beberapa platform digital. Di divisi Human Resources sendiri, kami memiliki sekitar enam digital platform yang saat ini masih berdiri masing-masing. Di samping itu, perusahaan juga memiliki tujuan untuk meningkatkan employee engagement. Dengan demikian, tercetuslah ide untuk menciptakan HR Connector yang bertujuan untuk menjadi pusat informasi karyawan terkait perusahaan dan departemen terkait secara khususnya,” ujar Raadhiyah.


Selain mengumpulkan berbagai informasi penting terkait pengalaman bekerja karyawan di SMM, HR Connector juga menawarkan banyak keuntungan lainnya. Raadhiyah menambahkan, “Dari sisi teknologi, karyawan dapat memiliki akses untuk HR Digital Platform dalam satu halaman website, di mana platform satu sama lain saling terintegrasi. Karyawan juga akan dengan mudah memperbarui data pribadi yang digunakan untuk keperluan talent card, misalnya.”


Bukan hanya sebagai wadah informasi, HR Connector juga mempunyai misi untuk menjadi sarana pengembangan karir karyawan di dalam ekosistem Sinar Mas Mining sendiri. “Berhubungan dengan pengembangan karyawan, HR Connector juga menyediakan fitur Internal Job Posting. Fitur ini bertujuan untuk memudahkan karyawan mengembangkan kemampuannya selama bekerja di perusahaan,” sambung Raadhiyah.


Bagi karyawan Sinar Mas Mining yang baru bergabung, HR Connector dapat membantu proses onboarding, khususnya dalam melakukan evaluasi 3 bulan pertama karyawan tersebut.

Dalam proses pembuatannya, portal daring ini tentunya melibatkan banyak pihak lintas divisi dan posisi. “Tim-nya sendiri terdiri dari Project Manager, Developer dan UI/UX Designer. Proyek ini tentunya didukung juga oleh Direktur SDM Sinar Mas Mining, anggota tim Talent Acquisition and Development dan beberapa pihak terkait untuk penyusunan konten seperti HRIS, IR, TM, Corporate HSE, IT Division,” ujar wanita yang akrab disapa Dyah ini.


Saat ini karyawan dapat mengakses HR Connector dengan menggunakan url connector.sinarmasmining.com, dan dapat diakses via browser laptop atau ponsel pintar.

“Harapannya, melalui HR Connector karyawan bisa saling terhubung, baik dari segi informasi maupun teknologi. Serta, meningkatkan kesempatan bagi karyawan untuk lebih berkembang bersama perusahaan,” tutup Raadhiyah.


0 views

(021) 5018 6888

  • LinkedIn
  • Instagram
  • YouTube
  • Facebook
  • Twitter
  • Spotify
  • TikTok
  • Icn HR Portal

©2020 by Sinar Mas Mining.