top of page
Search
  • Writer's pictureNews and Updates

TIM PERTAPINDO, DITJEN MINERBAESDM, DAN ASSESOR 20th IFRC 2023 MULAI BERDATANGAN


Pelaksanaan 20th Indonesian Fire and Rescue Challenge (IFRC) tahun 2023 sudah dekat. Hingga hari ini, Kamis (31/08/2023), Tim PERTAPINDO, Ditjen Minerba Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM), dan Assesor mulai berdatangan di Site Ground PT Borneo Indobara (PT BIB).



Event 20th IFRC 2023 ini akan diselenggarakan mulai tanggal 1 September hingga 12 September 2023 di Fire Ground Kusan (FGK), PT Borneo Indobara (PT BIB), Kab. Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Pada tahun ini, total 24 perusahaan tambang se-Indonesia telah mengirimkan tim tanggap darurat / emergency response team untuk berpartisipasi pada kompetisi bergengsi nasional di bidang penyelamatan ini.



Kedatangan Tim PERTAPINDO, Ditjen Minerba Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM), dan Assesor di Site Ground PT Borneo Indobara (PT BIB), akan melakukan pengecekan seluruh area IFRC 2023. Hal ini dilakukan guna memastikan seluruh sarana dan prasarana pada area challenge sudah siap.




Untuk diketahui PERTAPINDO merupakan perkumpulan para petugas penyelamat di industri pertambangan. Perkumpulan ini diinisiasi sebagai tim penyelamat jika terjadi bencana di lokasi tambang , sekaligus pencegahan keselamatan kerja. Organisasi ini di bawah pembinaan langsung Kementerian Energi dan Sumberdaya Mineral (ESDM). Hingga tahun ini , PERTAPINDO diketuai oleh Bapak Sri Rahardjo.




Sebagai ajang bergengsi , IFRC 2023 adalah perlombaan yang paling dinanti perusahaan pertambangan di Indonesia. Besar harapan , seluruh tim peserta bertanding dengan sportif dan dapat memanfaatkan IFRC 2023 ini sebagai sarana untuk saling belajar dalam mewujukan menjaga kaidah -kaidah keselamatan sebagai prioritas dalam menjalankan seluruh pelayanan tanggap darurat , serta selalu menjaga jalinan persahabatan dan persaudaraan antara anggota ERT yang telah terbina selama ini. ERT tidak hanya sebagai aset perusahaan , tapi juga merupakan aset negara yang memiliki peran dan andil yang sangat penting dalam penanganan bencana alam di Indonesia.





11 views0 comments

Comentarios


bottom of page