top of page
Search
  • Writer's pictureNews and Updates

TOUR D’TANAH BUMBU – 20th INDONESIAN FIRE AND RESCUE CHALLENGE (IFRC) TAHUN 2023

Agenda pada Minggu (10/9/2023) yaitu Tour D’Tanah Bumbu. Seluruh peserta diajak untuk mengunjungi destinasi wisata di Tanah Bumbu, tepatnya Pantai Angsana. Dengan keindahan pesona Pantai Angsana, menjadi ajang relaksasi untuk seluruh peserta karena telah berhasil menyelesaikan challenge dengan maksimal.

Diawali dengan briefing kepada Tim Peserta untuk agenda Tour D’Tanah Bumbu di Lapangan Fire Ground Kusan (FGK), PT Borneo Indobara (PT BIB), Kab. Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Dilanjutkan dengan, mobilisasi Tim Peserta menuju Pantai Angsana menggunakan kendaraan yang telah disiapkan oleh Tim Panitia.


Kabupaten Tanah Bumbu adalah salah satu kabupaten yang ada di provinsi Kalimantan Selatan, dengan ibu kotanya yang terletak di Batulicin. Kabupaten Tanah Bumbu memang memiliki sejumlah objek wisata unggulan yang bisa dikunjungi turis dalam negeri maupun mancanegara. Bahkan beberapa objek wisatanya sudah terkenal namanya sampai mancanegara. Seperti halnya daerah Kalimantan Selatan lainnya, Tanah Bumbu menyimpan sejuta pesonanya yang menggugah hati untuk dikunjungi.

Salah satunya adalah Pantai Angsana. Pantai ini terletak di Kecamatan Angsana, Kabupaten Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Pantai Angsana merupakan objek wisata andalan yang banyak dikunjungi wisatawan lokal maupun luar daerah. Kawasan wisata ini memiliki pemandangan alam yang indah, pantai yang berpasir putih dengan naungan pohon pinus dan ketapang, serta memiliki pesona wisata bawah laut yang tidak kalah menarik.

Sesampainya di tujuan, seluruh Tim Peserta, Observer, dan Juri berkumpul di depan Gazebo Pantai Angsana. Sesudah berdoa dan berfoto bersama, semua peserta, juri, observer dan panitia bersama-sama melakukan senam aerobik secara meriah dipandu oleh instruktur berpengalaman. Para peserta kemudian melakukan Aksi Nyata Bersih Pantai dengan memungut sampah yang ada di pantai dan dari kegiatan ini terkumpul sebanyak 115 kantung sampah. Kegiatan dilanjutkan dengan fun games, sepakbola pantai, team building, dan dilanjutkan acara hiburan. Seluruh peserta terlihat santai dan antusias menikmati keindahan alam Pantai Angsana dan mengeksplor view point yang disukai, saling mengambil foto dan video untuk mengabadikan momen langka ini.

3 views0 comments
bottom of page