Search
  • News and Updates

Umpan Balik Positif: Mengapa Itu Penting dan Bagaimana Cara Menyampaikannya?


Sumber gambar: Freepik.com


Umpan balik positif adalah komunikasi yang memberi motivasi, meningkatkan kepercayaan diri, dan menunjukkan kepada orang-orang bahwa Anda menghargai mereka. Menjadi jelas dan ringkas dengan umpan balik orang lain adalah cara paling efektif untuk membantu orang mengembangkan keterampilan mereka & apakah mereka melakukannya dengan baik atau tidak.


Oleh karena itu, berikut adalah beberapa tip yang perlu diingat dan bagaimana memberikan umpan balik yang lebih positif kepada orang lain melalui poin-poin berikut:


1. Berikan umpan balik dengan cepat

Dalam hal ini, Jika Anda melihat seseorang melakukan sesuatu dengan baik, atasi sesegera mungkin!

Umpan balik harus diberikan sesegera mungkin untuk menjamin orang lain mendapatkan manfaat maksimal darinya dan memastikan bahwa mereka sepenuhnya menyerap umpan balik kami.


2. Harus dibiasakan

Umpan balik positif harus menjadi bagian berkelanjutan dari cara anda berinteraksi dengan orang-orang di tempat kerja Anda. Anda dapat bertindak sebagai contoh untuk mempromosikan umpan balik positif yang berkelanjutan pada tim Anda.


3. Gunakan contoh

Soroti contoh apa yang orang lakukan dengan baik, sehingga mereka tahu apa yang harus terus dilakukan. Bagi karyawan yang mampu menangani tugas-tugas sulit atau secara konsisten memenuhi tenggat waktu yang ketat, beri mereka umpan balik yang bagus sebagai titik referensi yang cerah untuk membuat mereka terus berjuang dalam pekerjaan mereka.


4. Sorot pencapaian

Cobalah untuk menonjolkan karya bagus dan pencapaian seseorang di depan orang lain, seperti pada rapat tim atau makan siang kantor.


5. Kuasai pengirimannya

Menemukan alat komunikasi yang paling membantu Anda memberikan umpan balik positif. Jika Anda merasa paling nyaman dan paling berhasil memberikan umpan balik melalui email atau teks, terus asah keterampilan umpan balik tertulis Anda.


Dengan memberikan umpan balik positif, ini membantu individu untuk mengenali dan mengasah keterampilan mereka, mengembangkan bidang peningkatan mereka dan menciptakan rasa positif secara umum di tempat kerja.


Sumber artikel: uk.indeed.com



1 view0 comments