Menteri ESDM Resmikan Politeknik Sinar Mas Berau Coal dan Pabrik Pengolahan Kakao


Dua Program Pengembangan dan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT Berau Coal yaitu Politeknik Sinar Mas Berau Coal dan Pabrik Pengolahan Kakao diresmikan oleh Menteri ESDM, Ignasius Jonan pada Jumat (05/04) yang disaksikan oleh Presiden Direktur PT Berau Coal Fuganto Widjaja, Presiden Komisaris PT Berau Coal G. Sulistiyanto, Managing Director Sinar Mas Saleh Husin, Bupati Berau H. Muharram dan Asisten II Provinsi Kaltim H. Ichwansyah.

Politeknik Sinar Mas Berau Coal merupakan politeknik pertama di Kabupaten Berau yang didirikan oleh PT Berau Coal sebagai wujud komitmen dalam mencetak tenaga kerja terdidik dengan memprioritaskan potensi setempat. Hal ini sejalan dengan upaya pemerintah melalui Kementerian ESDM mendorong keterlibatan sektor industri guna berbagi pengetahuan, kompetensi dan kecakapan dalam menghasilkan sumber daya siap kerja.

Selain itu, Pabrik Pengolahan Kakao merupakan Program Ekonomo Agribisnis PT Berau Coal sebagai bagian dari pengembangan komoditas unggulan Kabupaten Berau yang dapat mendorong kemandirian ekonomi masyarakat sehingga menjadi manfaat yang berkelanjutan.

Source: @beraucoal.id