PT Borneo Indobara Sabet 3 Penghargaan dalam ISDA 2019

PT Borneo Indobara (PT BIB) kembali mendapatkan apresiasi. Tiga penghargaan diraih dalam ajang "Indonesia Sustainable Development Goals Award (ISDA) 2019". Acara ini merupakan ajang apresiasi tahunan, yang diselenggarakan Corporate Forum for Community Development (CFCD) bersama Bappenas, kementerian dan lembaga terkait.

ISDA 2019 diberikan kepada perusahaan atau lembaga non pemerintah yang dinilai berperan dalam mendorong pencapaian program Sustainable Development Goals (SGDs) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB), melalui aktivitas-aktivitas dalam pemenuhan tanggung jawab sosial organisasinya masing-masing, sesuai pedoman yang dituangkan dalam SNI ISO 26000:2013.

Perhelatan ini memperlombakan 24 program yang diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap pencapaian SDGs Indonesia. Program-program yang diikutsertakan minimal telah direncanakan dan berjalan dalam dua tahun terakhir (2017 - 2018), termasuk yang masih berjalan hingga tahun ini.

Pada tahun ke-3 ISDA yang berlangsung di Jakarta, Jumat (6/9/2019), CSR PT BIB menyabet 3 penghargaan sebagai berikut, yaitu:

  1. Penghargaan Platinum (SDG’s 8 – terkait pekerjaan layak dan pertumbuhan ekonomi) di mana PT BIB memasukan program CSR “local business development” sebagai program CSR dengan judul “Merajut Kemitraan Bersama Bumdes Makmur Mulia” yang memang Bumdes Makmur Mulia ini merupakan salah satu binaan CSR PT BIB untuk local business development.
  2. Penghargaan Gold (SDG’s 6 – terkait air bersih dan sanitasi layak) di mana PT BIB memasukan program penyediaan air bersih berbasis masyarakat utuk 1020 KK (di 2018-2019 ini baru 4 desa yang disupport, di tahun 2020 kembali 9 desa lainnya yang akan kita support untuk program ini), sekaligus mendukung program pemerintah 100-0-100 (100% akses air bersih/air minum, 0% kawasan kumuh, 100% fasilitas sanitasi dan drainase) dikawasan lingkar tambang.
  3. Penghargaan Terbaik Ke-2 untuk kategori perorangan tingkat management atas nama Dindin Makinudin (CSR – Eksternal Relation Head) dengan judul karya tulis: “Pengembangan Pemberdayaan Masyarakat (PPM) PT BIB dalam menghadapi era revolusi industry 4.0

Ini adalah kali pertama PT BIB mengikuti ajang bergengsi ISDA di bidang CSR dengan 3 program yang PT BIB ikuti dan langsung meraih penghargaan. Dengan kata lain, program CSR PT BIB tahun 2018-2019 ini sudah diakui di tingkat nasional.

Acara ini dihadiri oleh Dindin Makinudin selaku CSR Eksternal Relation Head PT BIB, Utoro selaku COO BIB, dan Riadi Pinem selaku BU Head PT BIB.