Puskesmas CSR Borneo Indobara Bernilai Belasan Milyar Diresmikan

Dengan total hampir 14 Milyar Rupiah, bangunan dan sarana kelengkapan penunjang Puskesmas Perawatan Sebamban II, diserahkan oleh perusahaan PT Borneo Indobara (PT BIB) ke Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu, Senin (20/04/20).

Diterima langsung oleh Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, bangunan berlantai 2 tersebut memiliki kamar sebanyak 17 ruangan, terdiri dari ruang VIP, ruang Klas III, Ruang Tindakan, Ruang Triase (Pasca Tindakan), Ruang Bersalin, Ruang Pasca Persalinan dan Ruang Bayi.

Dalam sambutannya, Management PT BIB yang diwakili External Relation & SM CSR Head Dindin Makinudin mengatakan, selain bangunan Puskesmas, turut diserahkan pula 1 unit Mobil Ambulance. "Total general yang akan kami serahkan nanti sekitar hampir Rp. 14 Milyar, yang terdiri dari bangunan Rp. 12 Milyar, Mobil Ambulance sekitar Rp. 300 juta, peralatan Medis sekitar Rp. 600 juta, termasuk peralatan penunjang lainnya seperti Genset dan lainnya," ungkap Dindin.

 

Ini adalah persembahan dari PT BIB sambungnya, melalui Program CSR nya untuk Kabupaten Tanah Bumbu. "Kami berharap, dengan tersedianya fasilitas kesehatan masyarakat ini yang berada dilingkar tambang PT BIB, indeks kualitas pembangunan manusianya semakin meningkat. Semoga ini juga bisa bermanfaat bagi masyarakat yang secara ekonomi kurang beruntung, atau pengguna BPJS," pungkasnya.

Sementara Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor dalam sambutannya mengucapkan terima kasih, dan meminta pihak Muspika Angsana untuk menjaga serta memeliharanya.

"Ini adalah bangunan Puskesmas yang luar bisa megah, dan mungkin satu satunya di Kalsel adanya di Tanah Bumbu," ucapnya. "Saya berharap lanjutnya, tiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu akan memiliki Puskesmas yang seperti ini nantinya".

Hadir dalam acara penyerahan Puskesmas tersebut, Pjs KTT PT BIB M. Bernard Sinaga, Kepala Dinas Kesehatan Tanah Bumbu, Camat, dan Kapolsek serta Danramil Angsana, juga Kepala Desa Karang Indah.