Sinar Mas Mining Hadiri Coal Trans Asia 2019

Indonesia menjadi tuan rumah konfrensi batubara se-Asia atau Coal Trans Asia 2019. Ajang ini menunjukan eksistensi Indonesia sebagai produsen batu bara di kalangan internasional.

Berau Coal dan GEMS Group termasuk salah satu dari ratusan pelaku usaha sektor batu bara dari berbagai negara Asia yang hadir dalam Coaltrans Asia 2019. Dalam kesempatan ini, Berau Coal dan GEMS mengenalkan kegiatan perusahaan, rencana pengembangan perusahaan, hingga menawarkan salah satu produk CSR unggulan, yaitu Kakao sebagai makanan jamuan bagi para tamu yang hadir ke booth.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Direktur Jenderal Mineral dan Batubara Kementerian Energi Sumber Daya Mineral ‎(ESDM) Bambang Gatot Ariyono. Pemilihan Indonesia menjadi tempat penyelenggaraan Coaltrans Asia 2019, menurut Bambang, menunjukkan bahwa Indonesia masih dipercaya untuk mengadakan event berskala internasional terkait sektor batu bara.

“Indonesia masih dipandang sebagai salah satu produsen dan pengekspor batubara terbesar di dunia, sehingga Indonesia dipilih (sebagai tempat penyelenggaraan Coal Trans Asia 2019),” tutur Bambang, dalam keterangan resminya, Senin (24/6).

Untuk diketahui, konferensi Coaltrans Asia 2019 berlangsung selama dua hari, yaitu 24 – 25 Juni 2019 bertempat di Bali International Convention Center, The Westin Nusa Dua.