Tim Futsal Sinar Mas Mining di Turnamen Nasional Mining & Energy Cup 2019


Turnamen futsal Mining and Energy Cup 2019 yang diselenggarakan Majalah Tambang, berlangsung meriah. Turnamen yang memperebutkan piala bergilir itu diikuti oleh lintas perusahaan dan lembaga.

Sinar Mas Mining dan PT Berau Coal ikut berkompetisi bersama 9 tim lain yang terdiri dari 6 perusahaan tambang dan 3 tim tamu. Dari lingkup perusahaan meliputi PT Freeport Indonesia, PT Aneka Tambang, PT Kideco Jaya Agung, PT J Resources Nusantara, PT Arutmin Indonesia, dan PT Timah. Sedangkan peserta tamu di antaranya tim futsal dari Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara (Ditjen Minerba) Kementerian ESDM, Perhimpunan Ahli Pertambangan Indonesia (Perhapi), dan Perhimpunan Wartawan Kementerian ESDM.

Tim Berau Coal mendatangkan pemainnya langsung dari lokasi tambang di Kabupaten Berau, Kalimantan Timur. Meski perjalanan sempat terhenti lantaran pesawat mengalami jadwal tunda karena kondisi bandara yang terkepung kepulan asap kebakaran hutan, tidak menyurutkan semangat tim Berau Coal untuk tetap meluncur ke Jakarta.

Hasil dari turnamen ini diraih oleh tim PT Aneka Tambang (Antam) yang menyabet juara I setelah berhasil mengungguli tim futsal PT Arutmin Indonesia. Peringkat ketiga ditempati oleh tim Futsal PT Timah, setelah menang tipis 4-3 atas tim futsal PT Sinarmas Mining. Hasil tersebut otomatis membuat Sinarmas membawa pulang piala runner up.

Direktur Pengusahaan Majalah Tambang, Rakhmadi Afif Kusumo membuka secara langsung turnamen futsal Mining and Energy Cup 2019. Dalam sambutannya, ia menyampaikan, agenda ini digelar untuk memperingati hari pertambangan dan energi ke-74, yang jatuh pada tanggal 28 September mendatang.

“Turnamen ini bertujuan untuk menyambut hari jadi pertambangan, juga untuk membangun jejaring lintas stakeholder di dunia pertambangan dan energi” ungkapnya saat membuka seremonial turnamen di Kuningan, Jakarta Selatan, Sabtu (14/9).