Who run the world? Girls!


Kontribusi dan kinerja perempuan dalam dunia profesional telah diakui keberadaannya. Menurut data Badan Pusat Statistik (BPS), jumlah pekerja perempuan terus meningkat setiap tahunnya. Pada beberapa sektor, jumlah pekerja perempuan pun hampir menyamai jumlah pekerja laki-laki. Bahkan, menurut riset Grant Thornton tahun 2017, Indonesia termasuk negara dengan peningkatan terbaik dalam hal jumlah perempuan yang menduduki posisi senior di perusahaan.

Dalam dunia kerja, kaum perempuan telah membuktikan diri bila mereka bisa setara dan tak jarang, bahkan lebih dibanding pekerja laki-laki dalam hal talenta maupun semangat untuk terus maju. Namun, secara kodrat, pekerja perempuan tentu punya kebutuhan berbeda dibanding laki-laki, khususnya mengenai kondisi biologis dan reproduksi seperti menstruasi, hamil, melahirkan, dan menyusui. Karena itu negara telah mengatur beberapa hak yang khusus ditujukan bagi pekerja perempuan.

Upaya ini sejalan dengan salah satu semangat SMM, yakni #SMMmengertiwanita dan #SMMbestcompany. Kesetaraan gender yang sudah diaplikasikan di SMM ini diharapkan dapat memberdayakan perempuan dengan membuka potensi karirnya.

#SMMmengertiwanita #SMMbestcompany